5 Alasan Teratas untuk Bepergian ke Kroasia

Dari daerah terpencil di belakang Tirai Besi, Kroasia telah mengubah dirinya menjadi ‘Riviera’ Eropa Timur.

Para penyembah matahari menemukan bermil-mil pantai cerah, murni dan tebing dramatis di pantai Dalmatian.

Pariwisata lain diikuti untuk monumen kuno dan bersejarah, termasuk situs warisan dunia UNESCO dan bahkan beberapa arsitektur beton komunis, keindahan alam yang memukau yang menampilkan pulau, air terjun, dan pegunungan, dan kehidupan yang baik dari anggur yang baik, makanan enak, dan suasana yang lebih santai daripada tujuan liburan pesisir Eropa yang lebih sibuk – dan lebih mahal.

Baru-baru kroasia ini dinobatkan sebagai salah satu dari tiga tujuan wisata terindah dan terjangkau, jangan sampai ketinggalan!

5 Alasan Teratas untuk Bepergian ke Kroasia:

1 Pantai

Pantai terbaik di Kroasia adalah Dalmatian. (Bukan 101 anjing tutul, tapi pantai di Dalmatia).

Kerikil putih (dan di beberapa tempat, pasir), air biru laut yang jernih, teluk-teluk kecil tersembunyi dengan bebatuan dan pohon ara dan pohon zaitun… ini adalah pantai yang menempatkan Kroasia di peta.

Jika ide gaya hidup pantai Anda adalah tempat peristirahatan yang tenang, atau pesta tepi laut, ada pantai di Kroasia untuk Anda.

2 Menyelam dan Snorkeling

Beberapa pelancong mendekat ke laut yang sangat jernih itu.

Meskipun tidak seperti Karibia untuk pelangi ikan tropis di dekat permukaan, garis pantai kerikil dan batu membuat visibilitas bawah air yang fantastis.

Dan dengan sejarah pelayarannya yang panjang, ada banyak hal yang bisa dilihat: bangkai kapal anggur dan minyak zaitun di bawah air sejak ribuan tahun yang lalu, hingga kapal perang baru-baru ini.

Ada juga beberapa pengalaman menyelam baru seperti Danau Laut Te Vega, yang dicapai melalui terowongan bawah air, Gua Biru, bahkan terumbu karang dengan warna kuning.

3 Berlayar, Yachting, Boating

Berlayar, Yachting, Boating

Pantai Dalmatia adalah surga bagi para pelaut! Cara terbaik untuk menikmati tebing dramatis yang menjulang dari perairan biru tua, pulau-pulau yang tersebar tak terhitung jumlahnya, teluk-teluk kecil yang tersembunyi, garis pantai yang belum tersentuh, dan kota-kota tepi pantai, adalah dari air.

Anda dapat menyewa perahu layar dengan atau tanpa awak pada Mabosway, atau menyewa kapal pesiar atau katamaran untuk membawa Anda ke kota-kota pesisir terpencil di mana Anda dapat menikmati makanan laut segar dan anggur lokal di restoran, atau ke pantai yang terisolasi. Atau jatuhkan saja sauh dan rendam dalam suasana Adriatik.

4 Taman Nasional Danau Plitvice

Ini adalah taman nasional paling populer di Kroasia dan, banyak yang mengklaim, keajaiban alam paling menakjubkan di Eropa.

Enam belas Danau Plitvice berwarna biru elektrik mendiami ngarai berhutan, dihubungkan oleh air terjun yang menakjubkan, dan jalan setapak serta jalan setapak yang mudah didaki.

Bus antar-jemput panorama memungkinkan pelancong yang kurang aktif untuk menikmati pemandangan yang menakjubkan, dan pelancong yang lebih aktif akan senang melihat pemandangan dari jalan setapak atau mendayung melintasi perairan.

5 Dubrovnik

Mereka menyebutnya “Mutiara Laut Adriatik”.

Dubrovnik di tepi laut yang bertembok tampaknya memiliki semuanya: benteng berusia berabad-abad yang mengelilingi Kota Tua yang sangat besar dan indah, jalan-jalan di dinding yang indah dengan pemandangan tebing dan laut yang mempesona, serta koleksi bangunan barok yang terkenal di jalan-jalan marmer.

Dubrovnik dianggap sebagai salah satu kota terindah di Eropa, dan pemandangan ikoniknya ada di puncak naik kereta gantung ke puncak Gunung Srd.

Sambil minum kopi di kafe di atas, Anda dapat melihat seluruh kota tua serta Laut Adriatik biru yang luar biasa dan pulau-pulau di dekatnya.

Penggemar Game of Thrones? Anda juga dapat menjelajahi banyak lokasi pembuatan film seri ini.

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Bepergian:

Jika rencana perjalanan Anda ke Kroasia termasuk laut, terutama berenang, snorkeling atau menyelam, suhu air terbaik ada di bulan-bulan musim panas ‘high season’ di bulan Juli dan Agustus.

Tetapi perjalanan di luar musim ke Kroasia dapat melibatkan penghematan yang besar, dan termasuk kegembiraan anggur dan menghasilkan bulan panen, festival, dan bahkan olahraga musim dingin dan resor spa.

Lihat juga Tips Terbaik Sewa Apartemen Bagus di Kroasia.