Alasan Mengapa Kroasia Wajib Di Kunjungi

Dan sejujurnya, tidak ada tanda-tanda popularitas negara ini menurun di antara wisatawan internasional hanya dalam beberapa tahun.

Salah satu permata mahkota Kroasia masih harus menjadi Kepulauan Dalmatian, salah satu dari empat wilayah bersejarah negara yang terkenal dengan pantai yang masih asli, tebing batu kapur, air yang jernih, dan kebun anggur yang indah serta kebun zaitun. Kemungkinannya adalah jika Anda merencanakan perjalanan ke Kroasia, baik melalui udara atau dengan kapal pesiar, Anda mungkin akan berhenti di lokasi yang sangat indah ini.

Tapi Kroasia lebih dari sekadar pantai yang indah. Taman Nasional Plitvice, salah satu taman nasional terbaik di Eropa, juga menjadi destinasi wajib bagi pecinta alam atau pencari petualangan. Di seluruh negeri, pecinta kuliner, penikmat anggur, dan pecinta kopi dapat menemukan makanan enak, anggur lezat, dan jawa yang kuat untuk dinikmati. Dan jika Anda penggemar sejarah atau pecandu TV, banyak situs kuno Kroasia telah berfungsi sebagai lokasi pembuatan film untuk acara HBO “Game of Thrones”.

Anda mungkin berpikir semua keindahan, sejarah, dan daya tarik Hollywood ini mungkin datang dengan label harga yang lumayan, tetapi bisa dibilang bagian terbaik tentang bepergian ke Kroasia adalah betapa ramah anggarannya. Karena itu adalah bagian dari Yugoslavia hingga 1991, negara ini tetap berada di jalur terpencil bagi banyak pelancong, menjadikannya pilihan liburan yang sering diabaikan.

Terus terang, jika Anda mencari tujuan yang benar-benar memiliki semuanya sambil tetap menyimpan dompet, Anda tidak dapat melakukan yang lebih baik daripada tempat Mediterania yang cerah ini. Namun jika Anda masih belum yakin, berikut adalah beberapa alasan bagus untuk menjadikan Kroasia sebagai liburan Anda berikutnya.

Pantai yang Indah

Alasan nomor satu untuk pergi ke Kroasia adalah karena pantainya. Jika Anda pernah ingin berjemur di Pesisir Amalfi tetapi tidak pernah memiliki cukup anggaran, pantai di sepanjang Kepulauan Dalmatian, Golden Cape, dan kota pesisir seperti Dubrovnik adalah alternatif yang sempurna.

Taman Nasional Danau Plitvice

Berjarak hanya dua jam dari kota Zagreb, taman nasional ini bisa dibilang salah satu yang terindah di dunia. Itu penuh dengan lumut subur, danau biru kehijauan, ngarai yang indah, dan air terjun yang spektakuler. Ini juga merupakan taman yang sangat bisa dilalui karena banyak jalan setapak yang ditandai dengan baik dan bahkan dibangun dengan kayu untuk aksesibilitas yang mudah.

Kopi Aromatik di Zagreb

Pecinta kopi, perhatikan: Zagreb harus menjadi yang teratas dalam daftar ember Anda dalam hal minuman lezat. Ibu kotanya dipenuhi dengan kafe kopi kerajinan – dan Anda mungkin tidak akan menemukan Starbucks yang terlalu penuh di sini. Budaya kopi (atau dalam bahasa Kroasia, “kava”) di sini adalah tentang duduk, menyeruput, dan menikmati daripada mendapatkan secangkir kopi sebentar dalam perjalanan ke tempat kerja.

Nilai Tukar

Apakah kami menyebutkan tempat ini terjangkau? Banyak orang menabung untuk liburan Mediterania yang mahal, tetapi mungkin pelancong yang memiliki anggaran terbatas harus mempertimbangkan apa yang ada di sisi lain sepatu Italia – di Laut Adriatik. Meskipun penerbangan ke negara itu bisa semahal negara lain di Eropa, perjalanan, akomodasi, makanan, dan aktivitas di dalam negeri ternyata sangat murah berkat nilai tukar yang menguntungkan.

Ada Makanan Lezat

Makanan Kroasia unik dan akrab pada saat bersamaan, menjadikannya surga pecinta kuliner. Beberapa hidangan terbaik adalah pasta buatan tangan segar yang disebut fuzi yang dilapisi dengan truffle putih dan mentega di Istria, risotto seafood hitam di sepanjang pantai, dan banyak makanan bergaya Mediterania lainnya. Pada dasarnya, jika Anda penggemar masakan Italia, Anda juga akan menyukai makanan Kroasia.