Dengan lebih dari 1.000 pulau, Pegunungan Alpen Dinaric, dan kota-kota bersejarah seperti Dubrovnik dan Split, Croasia adalah tujuan yang pasti akan Anda kunjungi! Jika Anda seperti saya, hal tersulit yang pasti akan Anda temui adalah mencari tahu apa yang harus Anda tinggalkan dari rencana perjalanan yang padat! Ini adalah skenario yang ditakuti, terlalu sedikit waktu dan terlalu banyak negara untuk dijelajahi! Ketakutan setiap pelancong di seluruh dunia 🙂 Kita semua ada di sana, berharap kita telah memesan penerbangan nanti, berharap bahwa gerbang diubah dan kita ketinggalan penerbangan … sebenarnya, gores yang terakhir, yang memenuhi saya dengan ketakutan dan panik! Bagaimanapun, Anda mendapatkan gambaran bagaimana perasaan saya ketika kami mengunjungi dan sayangnya harus meninggalkan Croasia yang indah.

Saya telah memutuskan untuk membagikan rencana perjalanan kami tentang beberapa hal yang paling berkesan untuk dilihat untuk cita rasa Croasia yang luar biasa. Kami mengisi lima hari kami dengan banyak tempat, pulau hop, sedikit anggur dan banyak kesenangan.

1. Jelajahi The Beauty of Split

Croatia

Kami telah memutuskan bahwa Split akan menjadi tempat yang bagus untuk memulai penjelajahan kami di Croasia dan kami senang dengan pilihan kami. Kami memutuskan untuk mendedikasikan dua hari untuk Split – satu pada saat kedatangan ke negara dan satu sebelum berangkat kembali ke London. 24 jam pertama kami di Split adalah segala yang kami harapkan! Kami tinggal di Hotel Cornarro yang merupakan pukulan di pusat bersejarah yang indah dan merupakan istana mewah yang hampir tidak ingin kami tinggalkan.

Salah satu hal yang kami sadari secara langsung adalah bahwa mungkin ide yang bagus untuk menyingkirkan peta dan membiarkan diri Anda benar-benar tersesat di jalan berangin di Split. Rangkullah, nikmatilah (toh itulah yang saya katakan setelah 40 menit berjalan baik tanpa mengetahui di mana saya berada atau ke mana harus berjalan) :-). Meskipun serius, itu adalah cara yang bagus untuk menjelajahi kota dan sulit untuk tidak menabrak semua pemandangan yang ingin Anda lihat.

Pusat bersejarah ini cukup kecil untuk dijelajahi dalam satu hari dan cara sempurna untuk menemukan pemandangan baru untuk dinikmati – seperti toko perhiasan tertua di kota, masih dimiliki oleh keluarga yang sama dan masih buatan tangan dengan susah payah tepat di depan mata Anda.

Saya bahkan menemukan toko buku kecil yang lucu di seluruh negeri … sayang sekali saya tidak bisa membaca bahasa Croasia.

2. Kunjungi Kepulauan Croasia

CROASIA 2

Bangun pada pukul 6 pagi tidak pernah menyenangkan – tidak peduli seberapa banyak Anda mengenakan gula, tetapi paling tidak hadiahnya sepadan dengan mata merah dan kopi tinggi yang sepertinya membuat saya sibuk sepanjang pagi! 🙂

Setelah meninggalkan hotel kami pada jam 7 pagi, kami langsung menuju feri keberangkatan kami dari Split port ke Pulau Solta yang menakjubkan. Pada saat pagi ini semua orang tampak setengah tertidur (termasuk saya), tetapi matahari terbit di Laut Adriatik adalah situs yang spektakuler yang sebanding dengan panggilan bangun pukul 6 pagi yang luar biasa.

Setelah naik feri selama 30 menit, kami tiba di Pelabuhan Rogac di Solta (pulau yang relatif kecil) selebar beberapa kilometer, tetapi penuh dengan kehidupan dan warna. Segera setelah kakiku berlayar, aku berharap dan kami langsung menuju ke salah satu pulau yang paling ikonik ekspor … Peternakan madu!

3. Cicipi Madu Termanis di Eropa!

Peternakan Madu Tvrdic adalah tempat yang tepat untuk dekat dan pribadi dengan cara tradisional di mana Croasia membuat madu. Salah satu hal terbaik tentang bisnis yang dimiliki keluarga ini adalah website Depoxito, dan di sana ada kepengurusan dan pemahaman tentang lebah – senang mendengar banyak kisah liar tentang lebah sebelum abad ke-20 di Croasia dan betapa beruntungnya kita makan madu murni seperti itu hari ini … dan mereka tidak salah! Madu organik ini sangat lezat sehingga saya harus mengambil beberapa toples untuk dibawa pulang.

4. Kunjungi Towns That Time Forgot

CROATIA 3

Setelah memakan berat badan saya dalam madu (pada jam 11 pagi), kami memutuskan untuk berkeliaran di sekitar daerah setempat, di mana mengunjungi beberapa dusun kecil yang lebih kecil dan aneh; Maslinica, Stomorska, Gornje Selo. Kota-kota masih terlihat seperti mereka lakukan lebih dari 200 tahun yang lalu! Pemandangan indah untuk dilihat di dunia yang penuh dengan bangunan kaca dan logam!

5. Kunjungi Perkebunan Anggur Milik Keluarga

Setelah berjalan-jalan di kota-kota kecil (1 siang), kami memiliki selera makan yang ganas! Ternyata madu tidak terlalu lama membuat Anda kenyang … itu hanya memberi Anda demam selama berjam-jam dan bibir lengket sepanjang hari! 🙂 Mengingat monster kelaparan yang akan datang, kami memutuskan untuk mengunjungi Kapja I bokun tempat mencicipi anggur di Gornje Selo. Kami tidak hanya belajar dan mencoba beberapa anggur keluarga tradisional – kami mengisi pada ikan teri yang baru ditangkap, roti panggang pagi dan buah zaitun paling segar yang pernah saya rasakan (lihat lebih lanjut di sini).

Itu adalah cara yang bagus untuk menyelesaikan setengah hari kami di Pulau Solta. Penuh, lengket, dan sangat sangat manis! Ha!